Friday, 14 August 2009

Jihad / Jahad

Sewaktu ada berita tentang pengklarifikasian di salah satu blog di dalam jaringan blogspot google indonesia,saya sempat mencoba mengaksesnya,dan ternyata memang benar itu ada.tetapi kesan yang timbul justru rasa benci dan kesal yang tidak karuan.sebagai buktinya anda dapat melihat begitu banyak comment yang di post_kan wall,yang isinya mengutuk keras pelaku kejadian tersebut.

reputasi dan citra islam menjadi rusak karena keberadaannya,dan ini merupakan suatu kegiatan hasil pemikiran yang salah dan sesat.
Saya juga seorang penganut agama islam,hanya saja saya bukanlah orang yang ahli dalam syariah ataupun da'wah..tetapi meskipun demikian, saya sangat tidak setuju dengan kejadian yang demikian.,karna itu sama saja dengan kegiatan yang brutal,radikal dan tidak bertanggung jawab.

metode jihad yang mereka kobarkan (suicide bommer/human bomb)sangat tidak manusiawi.kita semua sepakat bahwasanya islam adalah agama yang cinta damai,penuh kasih dan penuh kerahmatan.tetapi mengapa hal itu harus kita sirnakan.
Kita semua sepakat bahwasanya sesama kaum muslim dilarang saling menyakiti(korban suicide boomer adalah mayoritas orang muslim),tetapi mengapa mereka meniadakannya,
kita juga sepakat bahwasanya kita sebagai manusia(khalifah)tidak berhak menghukum sesama,pabila ada yang salah kita harus menyadarkannya bukan memvonisnya.
tetapi mengapa mereka tetap mengesampingkannya,...?
Dan akhirnya perbuatan mereka memiliki implikasi yang sangat besar di dunia,,

Dulu pada era perang dingin,amerika mendeklarasikan perang anti komunis.Setelah era itu selesai,sekarang amerika mendeklarasikan perang anti teroris,dan celakanya agama dari teroris tersebut adalah agama islam.
Sehingga timbulnya suatu pemikiran bahwasanya islam adalah agama teroris.dan lebih ironis lagi perang anti teroris yang dikobarkan diartikan oleh sebagian pihak sebagai perang salib II(Crusader II)

Keberadaan dan kebebasan umat islam menjadi terganggu,semua aktifitas yng berhubungan dengan umat islam diawasi dengan ketat baik itu secara langsung ataupun tidak langsung(intelijen).Bahkan yang lebih ironis sekali yaitu penggunaan aksesoris(jilbab dan Burqah) yang berhubungan dengan kepercayaan dilarang,dikarenakan suatu alasan yang sangat relevan(France n Spain).

Lalu bagaimana dengan Indonesia,Indonesia adalah negara yang memiliki populasi umat islam terbesar di asia bahkan di dunia.dengan keberadaan ini indonesia adalah negara yang bersifat non sekuler,sehingga keberadaan dari masyarakat untuk menjalankan semua aktifitas ibadah menurut kepercayaannya dijamin oleh negara melalui undang-undang.

Pengunaan aksesoris yang berhubungan dengan kegiatan ibadah_pun tidak di larang,tetapi sangat disayangkan sekali kebebasan seperti ini tidak di manfaatkan dengan baik oleh masayarkat dan bahkan sering disalah gunakan oleh beberapa pihak yang tidak bertanggung jawab.

adanya kemungkinan bahwasanya teroris bersembunyi dari kejaran pihak aparat dengan mengunakan jilbab dan burqah cadar.hal ini disinyalir berdasarkan keterangan aparat pada pers di media massa.Tidak hanya di Indonesia di negara luar pun seperti eropa,mereka juga menggunakan metode yang sama.tentu saja pihak aparat tidak akan melakukan pemeriksaan dengan cara memaksa untuk membuka pakaiannya karena dikahwatirkan suatu tindakan yang berhubungan dengan pelecehan.

untuk itu perlu kerja keras yang significant dari semua pihak untuk menyelesaikan semua ini,karena ini demi kabaikan kita semua.
untuk masayarakat yang menggunakan jilbab/burqah(cadar) diharapakan cobalah untuk bersosialisasi dengan lingkungan yang berada disekitarnya,bersifat terbuka dan rahma dalam membangun komunikasi antar sesama

dengan adanya kerjasama yang baik,diharapakan semua peristiwa ini dapat diselesaikan dengan baik,
jangan sampai terjadi lagi,
semoga pihak aparat dapat menuntaskan masalah ini,
semoga keamanan dan perdamaian akan selalu dapat terjaga di negeri kita ini selamanya,
dan satu lagi semoga tahun depan MU benar-benar mau bermain bola di Indonesia(jangan batal lagi yaa)

thanks,it's very beautyfull if we all can live together in the peace word.
regards,

ayyef
Post a Comment

Google+ Followers